teorema pythagoras

Teorema pythagoras sangat bermanfaat bagi kehidupan kita dan sering tidak kita sadari. Misalkan disebuah lapangan sepak bola kita tidak menyadari disana terdapat rumput mati yang membentuk garis lurus, sebenarnya kasihan betul rumput itu diinjak - injak setiap saat. Nah hal itu kita tidak sadar bahwa disana ada teorema pythagoras yang digunakan, tapi yang tidak kita sadari cari jalan pintas saja. Coba lihat pojokkan lapangan besar sudutnya 90 derajat atau siku-siku, kalau jalan lewat tepi lapangan maka kita harus berputar, kalau lewat rumput mati lebib cepat. Nah kalau kita mau menghitung berapa panjang rumput yang mati pakai rumus pythagoras aja.
Share on Google Plus

About supatmi blok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 Comments:

  1. Selama ini matematika masih menjadi momok bagi sebagian siswa,dengan menyampaikan manfaat dari apa yang dipelajari diharapkan siswa manjadi tertarik dan bersemangat untuk belajar matematika.

    BalasHapus