TRY OUT




Siswa-siswi SMP Negeri 2 Kaliwungu telah 2 kali melaksanakan Try Out Ujian Nasional.
Kaur kurikulum, Bapak Sukasmo, S.Pd mengatakan bahwa Try Out Ujian Nasional ini dilaksanakan dalam rangka mengetahui sejauh mana penguasaan materi dan kesiapan siswa dalam menghadapi Ujian Nasional. Di samping itu siswa juga dilatih menggunakan LJK sehingga meminimalisir kemungkinan kesalahan pengisian LJK.
Soal try Out disusun berdasarkan SKL sehingga diharapkan para siswa familiar dengan materi yang kemungkinan keluar dalam Ujian Nasional. Dari pencapaian hasil Try Out, para siswa diharapkan mengetahui sejauh mana materi SKL yang dia kuasai. Sehingga dia lebih terpacu untuk mengejar kekurangannya. Materi Try Out kemudian dibahas ulang oleh Guru Mapel pada saat Les Tambahan Pelajaran usai jam sekolah. Setelah dikoreksi secara manual oleh Bapak/Ibu guru pengampu mata pelajaran UAN tahun 2010 ternyata ada peningkatan prosentase kelulusan dari Try Out 1 ke Try Out 2 yaitu dari 14 % pada Try Out 1 menjadi 64 % Try Out 2.
Bulan Maret ini masih menyisakan satu Try Out lagi, sebelum pelaksanaan Ujian Nasional tanggal 29 Maret - 1 April 2010. Tetap semangat buat para siswa, belajar dan berdoa...
Share on Google Plus

About yudairza

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar