Jeda Tengah Semester

Pada hari Senin - Sabtu tanggal 1 - 6 Oktober 2018, SPEROKA melaksanakan kegiatan Jeda Tengah Semester yang terbagi dalam 3 kegiatan. Kegiatan tersebut meliputi Penilaian Tengah Semester (PTS) selama 4 hari, Jalan Sehat dilanjut hiburan, dan Lomba Literasi.
PTS dilaksanakan sebagai evaluasi diri siswa untuk mengetahui sejauh mana pemahaman siswa pada materi yang telah diajarkan oleh Bapak/Ibu guru. Hasil dari PTS ini akan mempengaruhi nilai akhir dalam Buku Laporan Siswa (Raport).
Jalan Sehat pada hari Jum'at mengambil rute Kampus SPEROKA - BPI - Wadasan - Makam - SNE1KA - Lapangan Brimob - Kampus SPEROKA. Seperti kata pepatah: mensana in corpore sano, begitulah yang diharapkan dari diri siswa SPEROKA, jiwa raga yang sehat. Selepas jalan sehat siswa dihibur dengan karaoke yang menampilkan siswa dan guru. Kegiatan yang cukup menghibur setelah siswa disibukkan dengan belajar dan memikirkan PTS.
Pada Lomba Literasi, ada 3 jenis lomba yaitu, Cipta dan Baca Puisi, Cipta Cerpen, dan Resensi Novel. Masing-masing kelas diperbolehkan mengirimkan lebih dari 1 peserta. Bagi siswa yang tidak mengikuti lomba turut berpartisipasi dengan membaca buku di kelas masing-masing dan meringkas apa yang sudah mereka baca. Kegiatan Lomba Literasi ini baru pertama kali dilaksanakan sebagai bentuk dukungan terhadap Program Literasi Sekolah sekaligus memeriahkan bulan Bahasa yang jatuh pada bulan Oktober. 
Dari kegiatan yang sudah terlaksana dapat dikatakan bahwa siswa membutuhkan ruang untuk berekspresi, baik itu terkait dengan akademik maupun non akademik. Kegiatan jeda tengah semester sangatlah tepat dilaksanakan dan kiranya dapat menjadi suatu rutinitas. Di sinilah siswa menunjukkan keseriusannya dalam belajar, dan menampilkan kreativitasnya dalam menghibur diri dan orang lain, serta berkompetisi dengan orang lain dalam kegiatan lomba. 






Share on Google Plus

About yudairza

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar