KEGIATAN IN HOUSE TRAINING ( IHT ) REVIEW KTSP

Kepala Dinas Bapak Wahyu Yusuf Akhmadi, S.STP., M.Si

Mengawali Sambutannya Ibu Nunuk Sri Harjanti, S.Pd, M.Pd selaku Kepala SMP Negeri 2 Kaliwungu mengatakan bahwa sebelum memasuki tahun pelajaran baru yaitu Tahun Pelajaran 2020 / 2021 , dan juga dalam masa pandemi COVID 19 kegiatan pembelajaran yang dilakukan di SMP N 2 Kaliwungu mengikuti surat Edaran Bupati Kendal adalah dengan Pembelajaran Jarak Jauh ( PJJ ) atau daring tanpa ada kegiatan Tatap muka dengan peserta didik. Untuk mempersiapkan segala bentuk adminstrasi dan juga perangkat pembelajaran bagi guru dan sekolah maka SMP N 2 Kaliwungu mengadakan kegiatan untuk semua guru SMP Negeri 2 Kaliwungu  mengadakan IHT Review dan Revisi KTSP tahun pelajaran 2020/2021.


Adapun narasumber yang hadir adalah Bapak Drs. Suyoko, M.Par, selaku Pengawas SMP Kabupaten Kendal. Acara dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal  Bapak Wahyu Yusuf Akhmadi, S.STP., M.Si. Dalam kesempatan tersebut beliau berpesan untuk selalu mematuhi surat Edaran Bupati Kendal bahwa selama Pandemi ini semua sekolah di bawah naungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal harus melaksanakan Kegiatan Pembelajaran denga tanpa tatap muka atau dilaksanakan dengan sistem daring ( dalam Jaringan ) disebut juga Pembelajaran Jarak Jauh.    

Sesuai amanat peraturan perundangan, KTSP perlu disusun setiap tahun sebagai pedoman dalam pengelolaan keberlangsungan proses belajar mengajar pada satuan pendidikan .



Agenda Acara :

  1.   Evaluasi Diri Sekolah
  2. Peninjauan Visi dan Misi Sekolah
  3. Bedah Kalender Pendidikan
  4. Review KTSP (Dokumen 1)
  5. Penilaian dan Penyusunan KKM
  6. Penyusunan Silabus (Dokumen 2) dan RPP (Dokumen 3)
  7. Review Peraturan Akademik
  8. Sosialisasi RKJM

Ada hal baru yang dihasilkan dari IHT Review KTSP tahun ini adalah dengan adanya Indikator Visi sekolah yang harus dituliskan sebagai poin poin yang menjadi acuan dalam melaksanakan Visi sekolah dan akan dijabarkan dalam Misi Sekolah SMP N 2 Kaliwungu. Hasil yang diharapkan dari IHT ini adalah tersusunnya Dokumen 1, 2, 3, Peraturan Akademik dan RKT dan RKJM yang akan dijadikan Pedoman dalam pelaksanaan program satu tahun ke depan.






1.     





Share on Google Plus

About sukasmo

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar